MPP KABUPATEN REMBANG SATU TAHUN MELAYANI, MEMUDAHKAN DAN MEMBAHAGIAKAN MASYARAKAT REMBANG

DPMPTSP Kabupaten Rembang, Pada tanggal 22 November 2023 ini, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Rembang tepat berusia 1 tahun. Dari layanan MPP ini masyarakat sangat merasakan manfaat dan kemudahannya. Tercatat sebanyak 55.663 pengunjung yang memperoleh layanan dari OPD maupun instansi vertikal selama 52 minggu dengan rincian, layanan dari OPD sebanyak 45 ribuan Sedangkan untuk layanan dari instansi vertikal sebanyak 10 ribu pengunjung. Hal itu sekaligus membuktikan bahwa antusias masyarakat dalam mengakses layanan di MPP sangat baik.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Rembang, Budiyono saat perayaan 1 tahun MPP di gedung setempat yang berlokasi di utara alun-alun kota, Rabu (22/11) menyampaikan, keberadaan MPP merupakan keberhasilan yang luar biasa. Sebab masyarakat sangat dimudahkan dengan hanya mendatangi satu lokasi bisa mendapat seluruh layanan publik yang diinginkan.

“Masyarakat merasa dimudahkan dengan hanya mendatangi satu gedung semua kebutuhan atas layanan publiknya bisa terfasilitasi dalam satu gedung MPP. Ini luar biasa pengunjung MPP mencapai 55 ribu lebih” terangnya.

Dalam rangka menjaga kualitas layanan yang diberikan, lanjut dia, setiap pengunjung diminta mengisi kuesioner tingkat kepuasan setelah terlayani melalui layer monitor berbasis android atau link di https://e-skm.rembangkab.go.id/. Kuesioner tersebut bahkan bisa dikirimkan melalui link ke Hp pengunjung yang tak sempat memberikan penilaian di lokasi.

Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam sambutannya itu mengatakan, capaian 55 ribu lebih pengunjung MPP sudah diluar ekspektasi. Sebab pihaknya sebelumnya hanya menargetkan hanya 30 ribu pengunjung.

Terkait peningkatan dan penambahan fasilitas, pihaknya mewacanakan bakal ditambah di tahun 2024 mendatang.

“Kekurangan fasilitas itu bukan sebuah kendala, tapi harus disempurnakan saja. Kendala itu yang mengganggu terhadap pelayanan. Jadi hanya fasilitas yang perlu disempurnakan, kalau kendala seolah-olah layanan tidak jalan, ini kan tidak,” tandasnya. (IRL/ADM)

Share

Add Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *