Monitoring dan Evaluasi MPP Kabupaten Rembang Tahun 2025: Dorong Pelayanan Publik yang Lebih Prima

Monitoring dan Evaluasi Mal Pelayanan Publik Kabupaten Rembang Tahun 2025 dibuka oleh kepala dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kabupaten rembang, bapak budiyono,s.kom,m.m

Share this Post

Rembang, 23 Oktober 2025 – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Rembang melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Rembang Tahun 2025 sebagai upaya peningkatan kualitas dan efektivitas penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan MPP Rembang.

Kegiatan yang berlangsung pada 23 Oktober 2025 ini diikuti oleh seluruh instansi mitra yang tergabung dalam MPP, meliputi instansi pemerintah daerah, instansi vertikal, BUMN, dan lembaga non-pemerintah.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Rembang Bapak Budiyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan monitoring dan evaluasi ini merupakan langkah penting dalam memastikan kualitas pelayanan publik tetap terjaga dan terus berkembang. Selain untuk menilai efektivitas pelaksanaan layanan, kegiatan ini juga menjadi momentum memperbarui komitmen bersama antarinstansi melalui perpanjangan MoU agar sinergi layanan MPP tetap berlanjut dan semakin kuat

Kepala Bidang PTSP Bapak Rizal Mustaqim melalui kegiatan ini, kami ingin memperkuat komitmen bersama seluruh instansi mitra agar MPP Rembang menjadi pusat pelayanan publik yang profesional, berintegritas, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat,” ujarnya.

Hasil monitoring menunjukkan bahwa sebagian besar layanan telah berjalan baik, meskipun masih diperlukan peningkatan integrasi sistem digital antarinstansi serta perawatan rutin terhadap sarana dan prasarana pendukung seperti sistem antrian online MPP Kabupaten Rembang sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat.

Sebagai tindak lanjut, DPMPTSP akan menyusun rekomendasi strategis, antara lain peningkatan kompetensi petugas layanan, penguatan sistem antrian digital, serta koordinasi lanjutan dengan instansi mitra guna mewujudkan MPP yang semakin inovatif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Dengan pelaksanaan Monev ini, diharapkan MPP Kabupaten Rembang dapat terus menjadi simbol transformasi pelayanan publik yang modern, transparan, dan berdaya saing (RZL/IRL)